Travelling Nyaman Bersama Skyscanner

Tak terasa sudah memasuki bulan April. Bolak-balik kalender, yang dicari tentu saja tanggal merah a.k.a hari libur. Hehehe.. Ceritanya kangen, pingin diajak dolan-dolan lagi sama suami. Biasanya kita sering menghabiskan waktu bersama di weekend, entah jalan-jalan di sekitar Semarang atau quality time di rumah, seperti mengerjakan pekerjaan rumah bersama atau sekedar menonton film.

Sudah lama sekali saya dan suami tidak melakukan perjalanan jauh yang pakai acara menginap lama. Biasanya travelling jauh, paling lama 3 hari. Terakhir kali kita melakukan perjalanan lama itu di tahun 2015, tepatnya saat mendapat izin untuk bulan madu pernikahan. Hee.. Dan destinasi wisata yang kami tuju saat itu adalah pulau Bali. Pada perjalanan kali itu, destinasi wisata yang kita kunjungi antara lain adalah Pantai Tanah Lot, Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana, dan Mata Air Tirta Empul.

Pulau Bali selalu mampu memikat hati para pengunjungnya. Banyaknya destinasi wisata yang memang ditata secara apik, membuat para penikmatnya dimanjakan. Panorama wisata Bali seperti Tanah Lot selalu berhasil membuat saya untuk ke sana lagi dan lagi. Kebetulan saat itu adalah kunjungan ketiga kalinya saya dan saya selalu terkesan dengan adanya tempat peribadahan yang berada di tengah laut tersebut. Perlu waktu yang tepat saat datang ke Tanah Lot agar bisa mencapai tengah tanpa terhalang air laut yang pasang. Jadi kalau memang mau ke tengah, disarankan sampai tempatnya pagi hari, kira-kira pukul 7 WITA. Karena jika sudah siang, air laut sudah naik dan pastinya nggak akan bisa nyebrang ke tengah.

Masih berhubungan dengan air, saya dan suami memutuskan untuk melihat destinasi wisata Mata Air Tirta Empul, yang terletak di Gianyar, Bali. Saat pertama kali menjejakkan kaki di sana, suasana adem dan sejuknya hawa di sana langsung terasa. Banyaknya pepohonan rimbun di sana, membuat cuaca di sekitarnya menjadi lebih segar. Wisata Mata Air Tirta Empul ini sering digunakan orang-orang untuk membersihkan badan atau istilahnya penyucian sebelum beribadah. Airnya sanagt jernih dan keluar dari berbagai sumber. Saat kami ke sana, kebetulan sedang ada upacara adat, sehingga tak banayk foto yang bisa saya ambil.

Mata Air Tirta Empul

Destinasi wisata selanjutnya yang saya kunjungi berikutnya adalah Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana. Tak lengkap rasanya jika sudah ke Bali tapi tak mengunjungi tempat yang satu ini. Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana atau yang kerab disingkat GWK adalah sebuah taman wisata di bagian selatan pulau Bali. Taman wisata ini terletak di Tanjung Nusa Dua, Kabupaten Badung. Ke GWK paling nyaman menurut saya adalah di sore hari. Karena selain tidak terlalu panas, kita bisa asyik menikmati area outdoor dan duduk-duduk di rumput yang luas. Area GWK ini sangat luas. Untuk menuju tempat masuknya saja cukup jauh dan harus memakai kendaraan. Kemudian nanti setelah melewati pemeriksaan tiket, kita akan langsung masuk ke sebuah area yang di dalamnya terdapat beberapa kursi untuk duduk dan beberapa warung jualan makanan. Ada pula area pementasan tari, yang bisa kita tonton secara gratis setiap harinya. Sebelum ada pertunjukan, para penari akan berkeliling seluruh area GWK, sambil membunyikan musik-musik, hal itu sebagai upacara awal pementasan dan untuk memberi tahu pengunjung, bahwa sebentar lagi akan ada pertunjukan tari.

Tari Kecak di GWK

Ke GWK nggak lengkap rasanya kalau nggak foto di depan patungnya. Hee.. Di mana kalau mau ke area ini, harus rela naik-naik dulu. Karena tempat tersebut berada di atas. Tapi kalau sudah sampai atas puas, karena kita bisa melihat pemandangan Bali dari atas ditemani angin sepoi-sepoi. Nah, setelah selesai dari tempat ini, saat turun nanti kita akan melihat area outdoor yang luas dengan rumputnya. Di sinilah kita bisa duduk-duduk santai sambil istirahat dan menikmati suasana sore hari. Pemandangan GWK yang dikelilingi batu kapur menambah keindahan tempat tersebut.

Skyscanner Teman Perjalanan Saya

skyscanner.co.id

Travelling selalu menyenangkan buat saya. Mau jauh atau deket, suka semua. Hehe.. Karena dengan melakukan perjalanan ke beberapa tempat, terutama tempat wisata di Indonesia, kita jadi tahu berbagai macam hal, keunikan, bahkan budaya dari satu tempat ke tempat lainnya. Selain itu, dengan melakukan perjalanan ke tempat yang baru, bisa buat fresh tenaga dan pikiran. Nah, agar perjalanan kita nyaman dan menyenangkan, jauh-jauh hari sebelum keberangkatan kita harus sudah punya info-info terkait tempat wisata tersebut, termasuk akomodasi dan penginapan. Tapi bagaimana cara mengecek transportasi, penginapan, maupun penyewaan mobil yang sesuai budget dan terpercaya?

Beruntungklah karena kita hidup di era teknologi yang sudah canggih. Mau booking pesawat atau cari penginapan yang cocok, tinggal pesan via skyscanner saja. Skyscanner adalah situs pencarian perjalanan Β yangΒ  menyediakan perbandingan harga secara online dan cepat dari jutaan penerbangan di lebih dari seribu maskapai penerbangan, penyewaan mobil, dan hotel. Opsi pencarian dalam situs skyscanner yang simple dan tidak membingungkan, sangat memudahkan kita dalam menjelajahi harga dari waktu ke waktu. Selain itu, kita dapat memesan tiket perjalanan maupun hotel dan transportasi di tempat tujuan tanpa biaya tambahan apapun.

Untuk mencari jadwal penerbangan, cukup dengan memasukkan tempat dan tanggal keberangkatan dan kepergian, kemudian jumlah penumpang dan kelas penerbangan yang diinginkan, maka skyscanner akan menampilkan jadwal penerbangan berdasarkan pencarian kita.Β  Option tambahakan bandara terdekat dan hanya penerbangan langsung yang tertera pada layar juga dapat membantu kita dalam hal penyaringan tampilan tiket pesawat. Kemudian, karena banyaknya perusahaan penerbangan, terkadang membuat kita bingung saat mencari, kita bisa juga memilih maskapai penerbangan apa saja yang ingin ditampilkan oleh skyscanner untuk kita. Misalnya, kita hanya ingin menampilkan maskapai penerbangan Garuda Indonesia, maka kita hanya perlu memberikan tanda centang pada pilihan kita. Di dalam layar nantinya akan ditampilkan berbagai pilihan penerbangan dan harga Tiket Pesawat Garuda.

Tampilan pilihan penerbangan tebaik, termurah, dan tercepat dapat membantu kita dalam menentukan pilihan. Sehingga hal ini dapat kita sesuaikan dengan kebutuhan dan kita tak perlu lagi susah dalam membandingkan harga. Jika kita belum tahu, kapan kita akan melakukan perjalanan, maka pilihan untuk melihat harga tiket di bulan termurah dapat membatu kita dalam memilih.

Kini skyscanner dapat lebih mudah dijangkau dengan download aplikasinya di google play. Cara ini tentunya menjadi lebih mudah dan cepat untuk segera mengetahui atau mengecek harga tiket, hotel dan penyewa transportasi di tempat wisata yang akna kita tuju. Bagaimana? Sudah ada rencana mau liburan ke mana? Jelajah nusantara bersama skyscanner menjadikan perjalanannmu nyaman dan makin menyenangkan.

Disclaimer: Artikel ini diikutsertakan dalam lomba blog yang diselenggarakan oleh ID Corners dan Skyscanner.

Sumber Terkait

18 Comments

  1. Momtraveler

    April 11, 2018 at 1:05 pm

    Asyiknya jalan2 ke Bali. Erakhir ke bali udh lama bgt pengen bawa anak2 lagi libiran kesana cari tiket ah di Skyscanner

    1. elmapratisila

      April 12, 2018 at 4:25 am

      hayuuuk mba Muna.. πŸ˜‰ jalan-jalan lagi. hihi

  2. Uniek Kaswarganti

    April 12, 2018 at 2:41 am

    Bali selalu membuat hati terpanggil untuk kembali… dan kembali lagi ke sana. Eksotik dan menarik untuk didatangi.
    Makin gampang ya sekarang merencanakan perjalanan, dengan Skyscanner jadi praktis tinggal klik klik cuuuzzz…

    1. elmapratisila

      April 12, 2018 at 4:24 am

      hehehe..iya mbak Uniek, semoga kapan-kapan bisa touring bareng teman-teman ke sana ya mbak. aamiin

  3. Siti Faridah

    April 13, 2018 at 6:27 am

    Bali…pesona Bali memang wajib banget untuk dikunjungi. Traveling makin menyenangkan saat ada Skyscanner ya mbak.

    1. elmapratisila

      December 8, 2018 at 5:34 am

      Iya, Farid.. πŸ™‚ Semoga besok ita bisa barengan ke sana yaa.. Aamiin πŸ™‚

  4. Donna Imelda

    April 20, 2018 at 6:25 am

    Bali selalu bikin kangen, dari wisata budaya, landscape, gunung, laut, bukit ada semua

    1. elmapratisila

      December 8, 2018 at 5:33 am

      Me too. Di Bali itu apa-apa ada, mau yang pantai atau yang bangunan bersejarah ada semua ya mbak.. πŸ™‚

  5. Lia Lathifa

    April 23, 2018 at 1:59 am

    Aku blm pernah ke Bali hehe. Padahal tetangga ada yg orang Bali suka ngajakin. Meluncur ahh ke Skyscanner, ternyata banyak pilihan ya

    1. elmapratisila

      December 8, 2018 at 5:32 am

      Wuiiih..harusnya diiyain aja tuh mbak, ajakan tetangga. hehehe.. Kan guide jadi gratis.. πŸ˜€

  6. Turis Cantik

    April 23, 2018 at 5:30 am

    skycanner emang juara, jadi mudah kalau mau traveling sekarang ya.

    1. elmapratisila

      December 8, 2018 at 5:31 am

      Benar, mbak. Dengan aplikasinya yang oke, sekarang jadi lebih nyaman kalau mau jalan-jalan ke mana aja πŸ™‚

  7. bella agmia

    April 23, 2018 at 6:39 am

    Wah seru ya.. emng paling enak itu jalan2 πŸ˜‚ aku Terakhir ke bali waktu kls 1 SD ahaha udah garing bgt ya. Zaman skrg enak ya pesan ini itu sudah gampang di dptkan pakai aplikasi. Next mau coba kepoin dlu skyscanner πŸ‘

    1. elmapratisila

      December 8, 2018 at 5:31 am

      Iya dong, mbak.. πŸ˜€ Hihihi.. Travelling terus foto2 ya mbak, wis komplit banget itu. Hehe.. Yuk mbak, pan-kapan ke Bali lagi πŸ˜€

  8. Amerinny

    April 23, 2018 at 12:30 pm

    Wah menyenangkan liburan ke Bali dengan skyscanner. Banyak tempat eksotik di sana.

    1. elmapratisila

      December 8, 2018 at 4:43 am

      Betul mbak, apalagi pantainya, suka deh kalau ke sana πŸ™‚

  9. Anggita Ramani

    April 24, 2018 at 12:39 am

    Waah jd pengen maen ke Bali lagi niih. Nice tulisannya mbak πŸ˜€

    1. elmapratisila

      December 8, 2018 at 4:42 am

      Bali selalu mengundang untuk dikunjungi ya mbak. Hihihi..

Leave a Reply