Kuukir Kembali Kisahku Dalam Goresan Tulisan

Assalamu’alaikum…

Akhirnya saya accept juga nih, challenge 30 hari ngeblog dari Blogger Perempuan Network. Tantangan yang menurut saya sangat menantang karena dapat menjadi motivasi untuk rajin menulis. 30 hari dengan tema yang berbeda-beda dan dapat mengungkap sisi lain dari seorang blogger. Tema hari pertama ini akan mengungkapkan alasan, mengapa saya memilih menulis blog sebagai bagian dari kegiatan saya. Menjadikan blog sebagai wadah curahan hati dan kumpulan cerita. Walau saya sadari, isi blog ini tuh masih cimit-cimit banget. Hihi..

Saya ngeblog? Itu yang jadi pertanyaan saya dulu. Karena saya sering kali tidak percaya diri jika tulisan saya dibaca orang. Merasa tulisannya jelek, tidak berbobot dan alasan lainnya. Setiap kali membuat tulisan, suka dihapus-hapusin. Hehehe.. Sampai pada akhirnya, dorongan suamilah yang membuat saya menjadi lebih percaya diri untuk menulis. Setelah ngeblog juga, alhamdulillaah saya jadi punya banyak teman. Teman-teman blogger inilah yang selalu memotivasi diri saya agar terus mau mengasah kemampuan menulis saya. “Nggak usah khawatir, Mbak. Nanti kalau sudah sering nulis, pasti jadi lebih percaya diri”, begitu kata salah seorang teman blogger saya.

bersama teman-teman blogger Gandjel Rel

Sebelum menulis blog, saya sudah membiasakan diri untuk rajin menulis diary. Bagi saya diary adalah sebuah tempat di mana saya bisa bebas mengekspresikan segala hal yang saya rasakan, menceritakan kegiatan keseharian, dan suatu saat bisa dibaca lagi jika ingin mengingat momen-momen tertentu. Seperti halnya diary, maka saya juga ingin smenjadikan blog ini seperti bagian dari diary yang setiap harinya saya tulis. Agar selalu ada cerita dan kenangan yang dapat saya baca lagi dan mudah-mudahan ada hal yang bermanfaat yang bisa diambil oleh teman-teman yang mampir ke sini.

Merutinkan blog sepertinya tidak sama dengan saat saya merutinkan menulis diary. Apalagi jika beberapa waktu yang lalu saya sempat terkendala laptop yang kurang mendukung. Biasanya kalau sudah seperti itu, makin malaslah saya untuk menulis. Haha.. Tapi mudah-mudahan, dengan adanya tantangan menulis blog selama 30 hari ini, membuat saya tidak lagi bermalas-malasan. Plus sekarang laptop juga sudah baikan.

Menulis adalah sarana untuk berbagi. Berbagi segala hal mengenai diri sendiri, pengalaman, kisah, maupun ilmu. Dan ngeblog bisa menjadi jalan untuk menyalurkan segala ide-ide tersebut. Selain juga dapat memberikan informasi kepada siapa saja yang singgah, ngeblog juga dapat  memperluas pertemanan. Jadi, mari kita nge-blog 🙂

Wassalamu’alaikum…

Leave a Reply