4 Tempat Wisata Untuk Warga Jakarta Yang Ingin Melepas Penat Di Bogor

Buat yang tinggal di Jakarta dan sehari-harinya harus bertemu dengan hiruk pikuk kehidupan Ibu Kota yang sibuk, weekend adalah saat-saat yang dinantikan, karena dengan weekend bisa mengistirahatkan diri dari segala macam tuntutan pekerjaan yang membuat pikiran stress! Berbagai cara akan dilakukan untuk mengisi waktu luang saat weekend, salah satunya adalah dengan melakukan trip dalam waktu sehari atau yang biasa disebut dengan ODT (One day Trip).

Dengan melakukan ODT, orang bisa mengisi waktu liburan dengan menikmati indahnya alam Indonesia. Nggak perlu pergi ke luar kota yang jauh, kalau kota tetangga juga punya banyak keindahan alam yang bisa dinikmati. Kota tetangganya Jakarta yang saya maksud disini adalah Bogor. Ya, jarak Jakarta dan Bogor bisa dibilang cukup dekat, nggak perlu waktu sampai seharian untuk sampai kesana. Kita bisa mengisi weekend dengan melakukan ODT ke beberapa tempat indah di Bogor. Seperti beberapa tempat di bawah ini:

  1. Kebun Raya Bogor

Kebun Raya Bogor adalah sebuah kebun botani raksaksa yang berlokasi di Kota Bogor, jaraknya nggak terlalu jauh dari stasiun atau terminal. Jadi, kita bakal gampang banget nemuin lokasinya. Luasnya menurut data dari Wikipedia adalah sekitar 87 hektare dan memiliki kurang lebih 15.000 jenis pohon dan tumbuhan. Sampai saat ini Kebun Raya Bogor masih ramai dikunjungi oleh orang-orang sebagai tempat wisata atau tempat berolahraga, karena tracknya sangat enak untuk jogging, udaranya juga masih segar karena dipenuhi oleh pohon-pohon dan tumbuhan. Kebun Raya Bogor ini cocok banget buat yang udah bosen sama pemandangan Kota Jakarta yang penuh dengan Gedung tinggi dan kendaraan bermotor. Kita bisa refreshing sekaligus olahraga juga disini.

2. SKI Bogor



SKI Bogor bisa jadi salah satu pilihan wisata kalau kita pengen maen ke Kota Bogor. Lokasinya berada di Jalan Pengairan Katulampa Bogor, kita bisa manfaatkan Google Map untuk sampai kesana. Hehehe. Lokasinya nggak begitu jauh kok dari Kota Bogor.

SKI (Sumber Karya Indah) Bogor ini mengusung konsep One stop for shopping & recreation yang menyediakan fasilitas lengkap bagi kita yang pengen liburan. Disana kita disediakan taman, danau, tempat bermain anak, waterpark, wisata kuliner, bahkan kita pun bisa belanja di toko Tasnya langsung.

3. Curug Leuwi Hejo, Sentul

Curug Leuwi Hejo berada di Kampung Wangan Cileungsi, Karang Tengah, Babakan Madang, Sentul, Kota Bogor. Untuk sampai ke lokasinya, harus menempuh jarak sejauh 10 km dari pusat Kota Bogor dengan memakan waktu sekitar 20 sampai 45 menit. Sedangkan kalau dari Jakarta, jarak yang harus ditempuh adalah kurang lebih 50 km dalam waktu sekitar 2 sampai 3 jam.

Air terjun atau curug di Leuwi Hejo ini terkenal dengan sebutan green canyon-nya Bogor, karena air kolam di bawah air terjunnya berwarna hijau toska.cantik bukan? Dijamin kalau maen kesini, bukan cuma badan aja yang seger, tapi otak dan hati juga bisa kebawa fresh. Hehehe. Selain Curug Leuwi Hejo, Bogor juga masih memiliki banyak lagi air terjun yang indah dan menarik untuk dikunjungi, seperti Curug Seribu, Curug Ciherang, Curug Batu Ngampar, dan masih banyak lagi yang lainnya.

4. Wisata Kuliner Jalan Suryakencana

Suka makan atau jajan? Tempat ini nggak boleh sampai kelewat, karena di Jalan Suryakencana ini bakal banyak nemuin makanan atau jajanan yang menggiurkan. Misalnya saja martabak Encek yang terkenal uenak dari zaman dahulu kala. Hehehe. Nggak lupa juga toge goreng, lumpia basah, soto mie Bogor, Ngo Hiang Gang Aut, dan masih banyak yang lainnya deh kuliner Bogor yang bisa menggoyang lidah. Sedikit saran nih, sebelum berangkat kesana pastiin udah bawa uang yang banyak dan kosongin perut dulu, supaya bisa puas jajan disana. Hehehe.

Selain itu,  kalau lagi di Jalan Surya Kencana, jangan lewatin spot-spot foto yang unik dan menarik disana. Misalnya, di Vihara Dhanagun atau Klenteng Hok Tek Bio yang letaknya bersebelahan dengan Pasar Bogor. Klenteng yang udah dibangun sejak tahun 60-an ini adalah tempat ibadahnya para tionghoa. Selain jadi tempat ibadah, klenteng ini juga udah dicanangkan sebagai cagar budaya Kota Bogor. Arsitekturnya yang tionghoa banget bisa bikin ngerasa lagi di China loh! Kalo foto-foto disana bisa-bisa orang nyangkain lagi di negeri tirai bamboo. Hahaha. Apalagi nih kalo  foto di lingkungan viharanya pake smartphone kayak OPPO R17 Pro yang punya fitur kamera level dewa! Mau foto siang kek atau malam kek yang minim cahaya, hasil gambarnya bakal lebih jelas, tajam, dan enak dipandang mata.

Yang bikin hasil gambarnya ciamik adalah OPPO R17 Pro ini punya kamera belakang berukuran 12 MP dan didukung dengan dual aperture f/1.5 dan f/2.4, kamera kedua berukuran 20 MP dengan aperture f/2.6. Kamera OPPO R17 Pro memiliki fitur Smart Aperture yaitu lensa pintar yang bisa menyesuaikan diafragma pada lensa secara otomatis dengan banyaknya cahaya yang masuk. Belum lagi lagi adanya AI-Ultra Clear Engine yang mengatur komposisi warna, kontras, serta pencahayaan pada hasil foto. Smartphone ini cocok banget buat kalian yang suka photography, terutama night photography. Hasil foto menggunakan smartphone ini dijamin deh bisa bikin kalian meleleh, nih liat aja hasil fotonya:

Foto di atas diambil di salah satu hotel di Jakarta di saat malam hari. Dan ternyata OPPO R17 Pro mantulll alias mantap betulll!! Di Jakarta yang banyak Gedung saja fotonya bisa secantik ini, apalagi kalau dipakai foto-foto di Bogor yang notabenenya banyak tempat wisata yang indah dan menarik. Iya, kan?

Yang pasti kalau jalan-jalan sih paling utama itu harus siap sedia sama baterai. Untungnya OPPO R17 Pro punya SuperVOOC Flash Charge yang gak perlu lama di-charge, soalnya 10 menit aja bisa isi baterai sampai 40%! Ngebut banget, kan?

Masih penasaran dengan OPPO R17 Pro? Silakan cek dan ricek sendiri saja ya di sini: http://r17pro.oppomobile.id atau https://www.oppo.com/en/smartphone-r17-pro/

So, tunggu apalagi? Ayok jalan-jalan ke Bogor! Asik loh bisa wisata di alam sampai wisata kuliner, dan foto-foto di bangunan legend di Kota Hujan ini!


1 Comment

  1. nunik

    February 12, 2019 at 11:22 am

    duhh.. seru seru ya. aku kok ya belum pernah semua ya… sungguh kurang piknik aku. hahah

Leave a Reply